5 Ide Tempat Penyimpanan di Rumah Minimalis

Diposting pada 07 December 2021

RumahSederhana.id – Saat mendekorasi rumah minimalis, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah tempat penyimpanan untuk barang-barang kesayangan Anda. Namun, bagaimana cara menyimpan barang-barang terkadang menjadi masalah di setiap rumah. Ketika Anda tidak ingin menghabiskan setiap ruang di dalam rumah dengan menghadirkan lemari besar, Anda harus berfikir sedikit kreatif untuk menemukan solusi penyimpanan barang. 

Memiliki rumah minimalis tidak lagi menjadi halangan untuk memiliki banyak barang. Rumah yang selalu tertata rapi tanpa barang-barang berserakan dimana-mana tentu menjadi dambaan. Agar rumah tetap rapi dan tidak terlihat padat, anda bisa memanfaatkan beberapa hal ini sebagai tempat penyimpanan. Yuk simak ide tempat penyimpanan berikut ini. 

Memanfaatkan Kolong Tempat Tidur 

Menyimpan barang di kolong tempat tidur mungkin agak terdengar aneh, tetapi banyak orang telah melakukannya. Salah satunya dengan menggunakan penyimpanan khusus yang didesain langsung dengan tempat tidurnya seperti laci atau menambah lemari kecil yang terdapar roda dibawahnya, sehingga sangat mudah untuk mengambil ataupun memasukkan barang ke tempat penyimpanan. Hal ini sangat efektif karena kolong tempat tidur mempunyai cukup ruang untuk menyimpan barang-barang seperti sepatu, kaos kaki, atau bahkan peralatan teknik.

Manfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Tangga merupakan desain elemen penting pada sebuah rumah, namun tidak berarti perlu memakan space yang besar pada sebuah rumah yang mungil. Dan ruang di bawah tangga, dapat digunakan untuk menyimpan barang dengan nyaman, sekaligus membuat pernyataan visual mengenai desain dan gaya yang kreatif.

Sofa dengan Ruang Buka Tutup

Penyimpanan ini mempunyai konsep memadukan kenyaman dan fungsi penyimpanan, sofa tanpa sandaran sangat cocok untuk penyimpanan benda-benda di sekitar ruang tamu. Biasanya sofa seperti ini mempunyai rongga di dalamnya dengan tutup atasan yang bisa diangkat. Anda bisa meletakkan selimut ekstra atau bantal ekstra untuk tamu, atau menggunakan untuk menyimpan mainan anak bahkan majalah-majalah yang biasanya berada di ruang tamu.

Gunakan Furniture dengan Fungsi Ganda

Untuk menghemat tempat, Anda bisa menggunakan furniture dengan fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan, misalnya kursi dengan rak di bawahnya atau meja kopi yang memiliki banyak laci.

Meletakkan Barang di Atas Rak / Kabinet

Bagi Anda yang tidak mempunyai gudang, menyimpan barang di atas lemari menjadi hal yang sangat wajar dan bahkan pasti dilakukan. Tetapi untuk hal yang satu ini kami sarankan untuk barang-barang yang memang sudah tidak dipakai atau jarang dipakai. Untuk penataan agar terlihat rapi dapat digunakan kardus bekas atau keranjang untuk memisahkan berbagai jenis barang. (ZH) 

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow