6 Tips Memilih Lokasi Rumah Sederhana untuk Anda Sekeluarga

Diposting pada 13 July 2022

Tips Memilih Lokasi Rumah - Saat Anda mencari rumah, tentu ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan membelinya. Nah, lokasi adalah salah satu hal yang penting Anda pertimbangkan.

Meskipun desain rumah menarik dan interior di dalam menyenangkan, tetapi jika ia berada di suatu tempat yang jauh dari manapun, maka jelas, Anda kesulitan beraktifitas dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips memilih lokasi rumah sederhana yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rumah impian. 

Apakah Anda sedang mencari rumah sederhana? Pas sekali artikel ini untuk Anda. Sebelum lebih jauh kita bahas tentang tips-tips memilih lokasinya, Anda bisa klik di sini untuk melihat-lihat berbagai unit dan desain rumah sederhana. 

Sambil mempertimbangkan unit dan lokasi mana yang akan Anda pilih, mari kita simak bersama tips memilih lokasi rumah sederhana berikut ini.

6 tips memilih lokasi rumah sederhana yang bisa Anda terapkan sebelum memilih rumah idaman

6 Tips Memilih Lokasi Rumah Sederhana untuk Anda Sekeluarga

Perhatikan akses perumahan

Saat survei di suatu perumahan, pastikan lokasinya mudah menjangkau berbagai tempat. Sebaiknya lokasi rumah dekat dengan pusat perbelanjaan, jalan raya, spot-spot yang banyak dikunjungi orang dan jika memungkinkan, dekat tempat wisata.

Pastikan pula Anda bisa bepergian kemana-mana tanpa harus memutar jauh sehingga memperlambat perjalanan. Selain itu, lingkungan sekitar rumah juga cukup luas untuk dilewati kendaraan roda dua dan roda empat serta berpotensi memiliki nilai jual yang tinggi. 

Pilih lokasi yang anti banjir

Ini yang penting untuk Anda perhatikan, yaitu lokasi perumahan sebaiknya anti banjir. Survei betul kawasannya, karena nantinya akan merugikan Anda jika Anda memutuskan menjual kembali rumah tersebut. Harganya sudah pasti anjlok dan sepi peminat. 

Pilih lokasi yang dekat dengan pusat bisnis

Salah satu faktor yang membuat nilai bangunan meningkat adalah karena dia dekat dengan pusat bisnis. Jadi, sebaiknya Anda memilih rumah sederhana yang dekat dengan pusat bisnis. 

Cari info tentang pembangunan di kawasan tersebut. Biasanya pemerintah dan pejabat sekitar mengampanyekan tentang suatu pembangunan di wilayah tertentu.

Cek ketersediaan air dan listrik

Ini juga hal yang tidak kalah pentingnya. Pastikan kawasan dimana perumahan tersebut berada memiliki ketersediaan air yang melimpah, bukan di tempat terpencil yang sulit air dan sering dilanda kekeringan.

Pastikan pula tersedia listrik yang memadai, supaya jangan sampai aktivitas atau pekerjaan anda terganggu karena sering terjadi pemadaman listrik.

Pastikan keamanan kawasan perumahan terjamin

Anda bisa menanyakan kepada developer atau agen properti digital terpercaya tentang sistem keamanan yang diterapkan di kawasan perumahan. Ini penting karena tentu tidak nyaman jika setiap saat selalu was-was karena kawasan tempat tinggal Anda rawan pencurian. 

Masyarakat sekitar perumahan terbuka dan ramah

Ini bisa Anda ketahui saat melakukan survei rumah sederhana yang akan Anda beli, yaitu dengan mengunjungi 2 atau 3 tetangga sekitar perumahan.

Sambil menanyakan tentang berbagai informasi tentang kawasan perumahan, Anda bisa mulai mengetahui karakter dari penduduk sekitar.

Nah, hal-hal di atas penting Anda ketahui sebelum memilih rumah sederhana untuk Anda dan keluarga. Jika masih ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, atau Anda ingin menanyakan tentang unit rumah yang Anda minati, hubungi Digital Sales Consultant kami hari ini.

Tim kami akan dengan sigap dan senang hati membantu Anda mendapatkan rumah sederhana terbaik sesuai kebutuhan dan selera Anda. Ikut terus update dari Blog Rumah Sederhana untuk info dan tips menarik seputar residensial. (MA)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow