8 Tips Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Sederhana Anda

Diposting pada 20 July 2022

Taman Minimalis Depan Rumah - Adanya taman depan rumah, di belakang atau samping membuat suasana sekeliling rumah menjadi lebih asri dan estetis. 

 

Namun, apakah taman hanya bisa dibangun di sekeliling rumah yang besar dan megah? Tentu saja tidak. Di artikel ini akan kita bahas tentang tips membuat taman minimalis di depan rumah sederhana Anda.

 

Untuk Anda yang mempertimbangkan untuk membeli rumah sederhana, klik di sini dan Anda bisa melihat-lihat berbagai unit dan desain rumah sederhana. Anda juga bisa memilih lokasi mana yang pas untuk Anda. 

 

Sambil mempertimbangkan unit rumah sederhana mana yang ingin Anda miliki, mari kita bahas tips membuat taman di depan rumah berikut ini. 

 

8 tips membuat taman minimalis depan rumah sederhana yang layak Anda terapkan

8 Tips Membuat Taman Minimalis Depan Rumah Sederhana Anda

Letakkan pot di teras rumah

Jika di bagian depan rumah Anda sudah tidak ada lahan tersedia, maka di teras pun bisa Anda optimalkan. 

Letakkan pot-pot kecil  kemudian isi dengan jenis-jenis tanaman yang mudah perawatannya. Apalagi jika Anda baru pemula di bidang tanaman untuk taman.

Mengombinasikan lahan yang tersedia dengan rumput

Jenis rumput yang mudah ditanam seperti rumput gajah bisa Anda dapatkan di penjual-penjual tanaman dengan harga yang cukup murah per meter perseginya. 

Nah jika masih tersedia lahan dengan tanah, Anda bisa menanaminya dengan rumput gajah. Kemudian, Anda bisa mengombinasinya dengan tanaman-tanaman yang mudah ditanam dan tidak perlu menyiramnya setiap hari seperti kaktus dan sukulen. 

Pilih tanaman-tanaman kecil

Jika halaman depan Anda sempit, pilih jenis-jenis tanaman yang bisa Anda letakkan di pot-pot kecil di pinggir taman. Tidak perlu memenuhi seluruh area yang masih kosong dengan tanaman. Biarkan bagian tengah kosong, sementara itu letakkan pot-pot kecil di bagian pinggir. 

Tanam satu pohon saja

Untuk menghemat tempat, sebaiknya tanam satu pohon saja. Misalnya, Anda senang dengan bunga kamboja, tanam dan rawat 1 pohon kamboja dengan warna bunga yang Anda suka. 

Pohon tersebut setelah dengan bunga dan daun-daunya akan memberi kesejukan di area depan rumah Anda. Kerindangan yang sempurna untuk menikmati sore bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Memasang lampu taman

Untuk membuat desain taman minimalis Anda terlihat hidup pada malam hari, Anda bisa memasang lampu taman di bagian pinggir taman, sudut atau tengahnya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. 

Bermain warna pada dinding

Anda bisa mengecat dinding di dekat taman dengan warna putih untuk menonjolkan taman. Namun, Anda pun bisa memilih warna-warna cerah seperti hijau dan kuning untuk membuat atmosfer taman menjadi makin hidup. 

Tapi pastikan Anda menyesuaikan warna dinding taman dengan rumah Anda, supaya kombinasi warna yang tersedia memunculkan kesan harmonis. 

Menanam secara vertikal

Jika lahan depan rumah terlalu sempit, maka sebaiknya pilih metode tanam secara vertikal. Anda bisa memilih tanaman rambat dan menempelkannya pada dinding. 

Atau, jika ingin terlihat lebih rapi, belilah tangga kecil dari bambu untuk menata sulur-sulur dari tanaman rambat Anda. 

Pilih tanaman konsep kering

Supaya teras atau halaman depan Anda tidak becek, pilih penanaman tanaman dengan konsep kering. Misalnya saja, Anda memilih menanam tanaman dengan media kering seperti sukulen dan kaktus. 

Nah, dari tips-tips di atas, manakah yang sudah Anda terapkan? Apakah Anda sudah siap memilih rumah sederhana untuk Anda dan orang-orang tercinta? Segera hubungi Digital Sales Consultant kami hari ini untuk mendiskusikan kebutuhan Anda. 

Jika ada yang ingin Anda diskusikan terkait pilihan rumah sederhana yang tepat untuk Anda, Tim kami pun akan dengan senang hati ngobrol dengan Anda. 

Tidak perlu khawatir jika Anda membutuhkan rumah di lokasi tertentu, kami bisa membantu Anda sampai mendapatkannya. Semoga 8 tips membuat taman depan rumah sederhana ini menginspirasi. Ikuti terus update dari Blog Rumah Sederhana untuk info dan tips menarik lainnya. (MA)

 

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow