Benda Praktis yang Wajib Ada di Kamar Mandi Minimalis

Diposting pada 23 November 2021

RumahSederhana.id – Mengisi kebutuhan kamar mandi minimalis itu seperti memilah dan memilih apa saja benda yang dibutuhkan diantara benda-benda lainnya. Harus dipertimbangkan baik-baik apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak. 

Kelengkapan peralatan kamar mandi membuat anda mudah mencari benda-benda yang dibutuhkan. Selain itu, perlengkapan kamar mandi membuat suasana ruangan menjadi lebih rapi dan terorganisir. 

Nah untuk itu, ada beberapa benda yang memang harus dimiliki di kamar mandi minimalis milik anda.

Rak Serbaguna

Umumnya memang tidak banyak properti yang digunakan untuk mendekorasi kamar mandi minimalis, tapi rak serbaguna menjadi salah satu barang yang dibilang wajib ada. Bukan untuk meletakkan satu atau dua barang, anda juga bisa membuat kamar mandi lebih cantik dengan penataannya yang rapi. 

Anda bisa meletakkan rak serbaguna di sisi dinding kamar mandi yang kosong dan tidak menganggu seperti pada dinding dekat bathup atau shower, agar tidak membuat kamar mandi terkesan penuh. 

Tempat Sampah

Tempat sampah ukuran kecil perlu ada di kamar mandi untuk membuat sampah-sampah kering seperti tisu bekas pakai, cotton buds, botol sampo atau sabun yang telah habis atau bungkus produk toilet lainnya. 

Tujuannya agar sampah kering tidak berserakan di lantai atau rak kamar mandi, yang membuat ruangan jadi berantakan. Begitu tempat sampah mulai penuh, jangan lupa mengosongkan semua isinya agar bisa da. pergunakan kembali. 

Cermin

Cermin sangat ampuh untuk memberi ilusi luas pada ruangan sempit. Cermin pun bisa jadi salah satu benda penting yang tidak boleh dilewatkan untuk kamar mandi minimalis anda.

Jika ingin efek yang lebih maksimal, anda juga bisa menggunakan cermin yang ukurannya cukup besar untuk ditempel pada dinding kamar mandi. Pastikan posisinya juga tepat dengan posisi pencahayaan kamar mandi anda. 

Keset Kamar Mandi 

Perlengkapan kamar mandi lainnya yang wajib anda miliki adalah keset kamar mandi. Keset berguna untuk mengeringkan telapak kaki yang basah. Selain itu, keberadaan perlengkapan kamar mandi ini juga berguna untuk membersihkan kaki kering dari kotoran. 

Keset bisa ditaruh di dekat pintu kamar mandi, pula dekat bathtub atau shower. Apabila kamu ingin menaruh keset di dekat bathtub atau shower, sebaiknya kamar mandimu bersifat kering. Jika ditaruh di kamar mandi basah, fungsi keset akan musnah karena ia menjadi sangat basah dan nggak bisa dipakai lagi. Jangan lupa untuk membersihkan keset secara rutin, baik laundry maupun menggunakan vaccum cleaner.

Rak Jemuran Handuk 

Selesai mandi, handuk harus dikeringkan agar bisa digunakan lagi. Handuk basah tidak boleh dilipat dan harus digantung agar tidak lembap dan tidak menjadi sarang bakteri. Maka dari itu, anda perlu menggunakan perlengkapan kamar mandi ini, yaitu rak jemuran handuk. 

Umumnya, rak jemuran handuk kamar mandi minimalis memang akan terbuat dari stainless steel, bentuknya juga sederhana saja dan tidak terdapat banyak hiasan. (ZH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow