Blog

Diposting pada 19 October 2022

Desain Kamar Tidur - Rumah yang nyaman pasti memiliki ruangan-ruangan yang nyaman pula. Atmosfer yang nyaman juga didukung oleh penataan furniture yang tepat dan cerdas. Perabot pun tidak harus yang mahal dan mewah. Cukup yang fungsional dan tetap memberi sisi estetis.

Bagaimana dengan rumah sederhana Anda? Apakah desain setiap ruangan, termasuk kamar tidurnya sudah memberi rasa nyaman yang Anda butuhkan? Atau Anda sedang mencari rumah sederhana untuk keluarga tercinta? Nah, klik di sini untuk melihat berbagai tipe dan desain rumah sederhana. 

Anda juga bisa langsung menghubungi Tim Marketing untuk mendiskusikan kebutuhan Anda terkait residensial. Nah, sambil mempertimbangkan rumah sederhana mana yang akan Anda pilih, mari kita simak tips desain kamar tidur menawan untuk rumah sederhana. 

5 tips desain kamar yang nyaman untuk rumah sederhana Anda 

Memperhatikan lantai kamar tidur

Jangan menyepelekan lantai kamar tidur Anda. Jika udara dingin, akan sangat tidak nyaman jika Anda terbangun di tengah malam dan merasakan dingin di telapak kaki Anda.

Anda bisa menerapkan karpet lembut yang menambah kenyamanan keberadaan Anda di kamar tidur. 

Memilih sprei yang tepat

Ini yang sering luput dari perhatian. Kondisi yang terlalu capek membuat Anda malas memperhatikan sprei apakah sudah mendukung untuk istirahat Anda setiap malam.

Mulai dari motif dan warna, pastikan Anda memilih dengan tepat. Misalnya, akan lebih baik Anda memilih sprei dengan  corak bunga daripada motif abstrak dengan warna-warna mencolok. 

Memperhatikan suhu udara

Satu hal ini juga penting Anda perhatikan. Suhu kamar yang terlalu dingin atau terlalu panas tidak akan memberi kenyamanan yang Anda butuhkan untuk memasuki alam tidur. 

AC atau heater bisa membantu Anda untuk membuat suhu kamar sesuai kebutuhan. 

Memberi penerangan yang tepat

Hal yang perlu Anda lakukan sebelum tidur adalah tidak menyentuh gawai sebelum memejamkan mata. Sinar biru yang dihasilkan gawai seperti smartphone membuat Anda terdorong untuk terus terjaga. 

Jadi, sebaiknya Anda tidak menyentuh gawai paling tidak 1 jam sebelum tidur. Kemudian, pasang lampu kamar yang bisa Anda redupkan secara otomatis menggunakan remote. 

Anda bisa menyesuaikan kadar terangnya sesuai dengan kebutuhan. Penerangan yang redup saat tidur memberi kesempatan mata untuk beristirahat. 

Memasang tirai di kamar

Untuk menambah kenyamanan sekaligus nilai estetik, pasang tirai pada jendela, dan jika memungkinkan di sekeliling tempat tidur. 

Manfaat dari tirai ini adalah selain untuk menambah keindahan desain kamar Anda, juga untuk melindungi Anda dari cahaya yang berasal dari luar kamar. 

Pilih corak dan warna tirai sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, dan tentu saja, sesuaikan dengan warna cat dinding kamar.

Pilih warna yang tepat

Apa warna dinding kamar tidur Anda? Untuk kamar tidur, sebaiknya Anda memilih warna-warna yang lembut, karena ini akan menambah nuansa kalem dan santai sehingga Anda terdorong untuk beristirahat dan memejamkan mata.

Hindari warna-warna cerah yang justru akan membuat bersemangat. Ini tentu saja akan membuat Anda sulit tidur. Warna-warna pastel dan redup adalah pilihan yang bijaksana. 

Kamar tidur menjadi tempat dimana kita beristirahat di akhir hari dan menikmati waktu yang berkualitas bersama pasangan. Tentu saja diperlukan kenyamanan dan kehangatan sehingga memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk me-recharge energi supaya siap menghadapi esok hari. 

Nah, setelah Anda membaca tips-tips di atas, bagaimana pendapat Anda tentang kamar tidur Anda saat ini? Sudahkah memenuhi syarat untuk tempat istirahat yang nyaman? Jadwalkan mendesain kamar tidur Anda akhir pekan ini untuk rumah sederhana yang lebih nyaman. (MA)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow