Berbagai Jenis Dinding yang Bisa Mempercantik Rumah Sederhana Anda

Diposting pada 16 September 2022

Rumah Sederhana – Berbicara mengenai desain interior rumah yang estetis dan cantik, tentu saja kita tak akan bisa lepas dari aksesoris ruangan. 

Ada berbagai macam aksesoris ruangan yang bisa mendukung tema atau estetika sebuah desain interior. Salah satunya adalah mengenai jenis dinding yang dipilih.

Terdapat banyak jenis dinding di sebuah ruangan yang bisa Anda terapkan sesuai dengan konsep rumah yang ada.

Saat ini tidak hanya bata merah yang bisa digunakan untuk dinding rumah, tetapi ada jenis yang lain dimana memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Dinding sebagai salah satu material penting untuk memisahkan ruangan di dalam rumah maupun memisahkan rumah yang satu dengan yang lainnya.

Ingin tahu, jenis dinding apa saja yang bisa Anda terapkan untuk Rumah Sederhana Anda. simak ulasan berikut ini.

Jenis Dinding yang Bisa Anda Terapkan untuk Mempercantik Rumah Sederhana Anda

Dinding Strip Kayu

Jika Anda ingin memunculkan suasana hangat pada Rumah Murah Anda maka Anda bisa menggunakan jenis dinding kayu.

Dengan dinding kayu, permukaan depan rumah Anda akan terlihat lebih eye-catching dilihat dari jarak kejauhan.

Penerapan dinding kayu ini harus menggunakan membran yang bisa menahan air dibalik kayunya. Jika tidak dilakukan maka air bisa merembes dan masuk hingga merusak interior rumah Anda.

Dinding Batu Bata

Jenis dinding ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Batu bata bisa membuat rumah jauh lebih tahan lama dan proses pemeliharaannya juga tidaklah sulit.

Batu bata juga memiliki jenis yang beragam pula dengan kualitas yang berbeda pula. 

Batu bata juga bisa meredam suhu panas pada ruangan sehingga banyak negara tropis seperti halnya di Indonesia yang menerapkan material ini untuk rumah mereka.

Hawa sejuk dan nyaman bisa Anda rasakan selama tinggal di sebuah hunian yang menerapkan bata merah ini.

Dinding GRC

Jenis dining n berbahan dasar semen yang dicampur dengan bahan fiberglass. Bahan GRC memiliki banyak kelebihan untuk Anda.

Bahan GRC relatif lebih ringan, kuat, tahan terhadap berbagai cuaca dan dapat dicetak dalam berbagai bentuk sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Dinding GRC memiliki tampilan klasik dan desain kolom yang rumit sehingga membuat Rumah Sederhana Anda terkesan unik dan menarik.

Dinding Kaca

Dengan penerapan jenis dinding kaca akan membuat cahaya maksimal dari matahari masuk ke dalam ruangan Anda.

Fungsi dindingnya mudah sekali digunakan karena Anda dapat menanamnya pada lantai atau dipasang dengan kusen sehingga dapat dibuka atau digeser.

Dinding Beton

Jenis dinding ini sudah lama digunakan sebagai struktur penopang konstruksi bangunan. Hal ini dapat dilihat dari bangunan-bangunan kuno seperti kuil di Yunani, Piramida di Mesir.

Dinding beton memiliki kekuatan yang sangat tangguh dan kokoh sehingga sanggup bertahan hingga berabad-abad lamanya.

Namun di sisi lain, biaya untuk membuat dinding beton tidaklah murah. Memiliki berat yang cukup besar mengharuskan dinding ini harus ditopang oleh penahan yang rumit.

Nah, itu dia berbagai jenis dinding yang bisa Anda terapkan untuk Rumah Sederhana Anda. Kunjungi kami di Rumah Sederhana untuk mendapatkan informasi dan tips lainnya.

Anda juga bisa menghubungi tim konsultan kami untuk menanyakan langsung terkait Rumah Sederhana. Tunggu apalagi, yuk pilih dinding terbaik untuk Rumah Minimalis Anda. (MSH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow