Desain Kolam Ikan untuk Mempercantik Rumah Minimalis Anda

Diposting pada 22 November 2021

RumahSederhana.id – Setelah lelah beraktivitas, tentu anda ingin menikmati suasana damai di rumah. Salah satu cara untuk menciptakan suasana tersebut adalah dengan membuat kolam ikan hias. 

Kehadiran elemen air, terutama suara gemericiknya, tidak hanya membuat rumah terasa damai tapi juga sejuk. Tidak heran jika desain kolam ikan minimalis menjadi salah satu yang paling diminati oleh pemilik rumah sekaligus pecinta ikan.

Hal yang diutamakan pada kolam ikan adalah bentuk dan fitur yang memudahkan anda dalam menikmati pemandangan ikan dengan mudah setiap harinya. Tak lupa juga, masalah budget menjadi salah satu prioritas utama yang tidak boleh terlewatkan. 

Bagi anda yang memiliki lahan kosong di halaman rumah, buatlah kolam ikan hias tersebut. Yuk, ambil inspirasi dari artikel yang kita buat berikut ini. 

Kolam Ikan dengan Air Terjun 

Jika anda bosan dengan kolam ikan yang begitu-begitu saja, menambahkan air terjun bisa menjadi solusi yang menarik. Dari sebuah bak kecil di atas maka pancuran air yang jatuh akan semakin memperindah tampilan kolam ikan minimalis utama di bagian bawah. Contohlah inspirasi ini kalau kalian mempunyai tipe rumah perumahan dengan ketinggian yang berlapis, baik di luar maupun belakang rumah. Selain mempercantik taman belakang secara keseluruhan, air terjun ini juga berfungsi untuk menjaga agar kolam ikan tetap bersih.

Kolam Ikan Hias dengan Tempat Duduk Khusus 

Semakin dekat dengan kolam ikan hias, maka suara gemericik air akan terdengar jelas. Oleh karena itu, anda bisa membuat desain kolam ikan hias dengan tempat duduk khusus di dekatnya. 

Posisi tempat duduk menempel dengan dinding luar kolam ikan hias. Pada bagian tengah kolam, letakkan air mancur untuk dekorasi. Tempat ini pas untuk nongkrong sore hari sambil menyeruput teh hangat. 

Kolam Ikan Lingkaran, Klasik dan Tetap Menarik

Ideal untuk kolam ikan yang berada di taman rumah, bentuk lingkaran pada kolam ikan m ini cocok sekali sebagai tambahan yang manis. Jangan lupa untuk dekorasi taman belakang rumah yang mengelilingi kolam ikan ini dengan aksen alami seperti bebatuan hingga tanaman kecil yang sesuai. 

Kolam Ikan Hias dari Batu Alam

Kolam ikan hias dari batu alam mampu menciptakan nuansa damai khas pedesaan. Desain kolam ikan seperti ini paling bagus dibuat dalam bentuk yang abstrak dan berlekuk. Untuk lahan berukuran sedang, buatlah kolam ikan dengan permukaan datar.

Apabila memiliki lahan besar, buatlah kolam ikan hias lengkap dengan dinding dan tingkatan-tingkatan kecil untuk mengalirkan air. Serasa sedang berada di tengah alam bebas sungguhan.

Kolam Ikan Outdoor Bergaya Akuarium Rendah 

Memang paling nikmat jika menikmati pemandangan ikan peliharan di kolam ikan yang berada di luar ruangan. Selain semakin menambah keindahan luar rumah, proses perawatan atau pembersihan kolam ikan juga akan semakin gampang. Ciptakan kolam ikan bergaya akuarium rendah yang ditempatkan pada posisi lantai mengganti fungsi dinding pembatas. Cukup sisakan sedikit ruang untuk sebuah kolam ikan yang cantik ibarat televisi bawah air yang begitu hidup. (ZH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow