Ini Dia! Jenis Plafon Rumah yang Bisa Jadi Referensi untuk Rumah Sederhana Anda

Diposting pada 18 July 2022

Rumah Sederhana –  Sebelum memilih hunian impian, hal utama yang harus dilakukan adalah kondisi interior dan eksterior pada hunian tersebut. 

Saat memilihnya upayakan mengamati setiap bagian rumahnya dengan sebaik mungkin mulai dari hal besar seperti tampilan luar dan furniture yang ada di dalamnya, aksesibilitas, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memilih rumah dari developer terpercaya yang sudah punya banyak pengalaman agar kualitas rumah Anda bisa dipastikan dengan baik.

Hal yang tidak kalah penting yang perlu Anda perhatikan adalah mengamati hal-hal kecil pada rumah yang hendak dibeli. Seperti jenis atap rumah yang dipakai hingga jenis plafon rumah.

Apakah Anda sudah mengetahui sebelumnya, jika rumah dengan plafon yang  tinggi lebih menguntungkan dibanding plafon yang rendah.

Anda tidak memerlukan lahan yang luas, cukup dengan memiliki plafon yang tinggi sudah membuat hunian Anda menjadi terasa lebih luas.

Plafon rumah yang tinggi telah membuat sirkulasi udara di dalam rumah Anda tercukupi dengan baik dan lebih maksimal. 

Plafon rumah juga membuat suasana ruangan menjadi lebih lega. Untuk menambah referensi Anda, berikut jenis plafon rumah yang perlu Anda ketahui.

Jenis Plafon Beserta Kelebihan dan Kekurangannya yang Bisa Diterapkan untuk Rumah Sederhana Anda

Plafon Kayu

Sesuai namanya, plafon kayu merupakan jenis atap rumah yang terbuat dari lembaran kayu. 

Kelebihan dari jenis plafon kayu banyak sekali seperti tampilan rumah menjadi lebih alami, serta elegan sehingga rumah terasa lebih menyatu dengan alam. 

Jenis plafon kayu bahkan memiliki variasi yang halus dan memiliki ukiran yang akan menambah nilai estetika Rumah Sederhana Anda.

Plafon jenis kayu bisa keropos jika tidak memiliki kualitas kayu yang baik. Jika Anda ingin memilih jenis plafon kayu maka perlu memilih kayu berkualitas tinggi.

Plafon Metal 

Bahan plafon jenis metal adalah lempengan metal yang tipis sehingga aman digunakan. 

Plafon metal memiliki sifat yang sama dengan plafon kayu yaitu bisa diukir, sehingga memiliki tampilan yang estetik dan menarik. 

Di sisi lain, plafon metal juga punya keunggulan lainnya seperti tahan lama, karena tidak bisa digerogoti oleh rayap.

Plafon Gypsum

Plafon gypsum merupakan jenis plafon yang banyak sekali dipakai oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, jenis plafon gypsum punya banyak kelebihan.

Misalnya, harganya yang murah, dengan banyak motif yang cocok untuk menambah estetika interior Rumah Sederhana Anda.

Plafon gypsum membuat tampilan interior rumah lebih mewah dan sangat elegan. Apalagi pencahayaan rumah Anda memiliki kualitas yang baik, maka hunian akan semakin terasa mewah. 

Plafon PVC

Selain plafon kayu yang terlihat lebih alami, ada juga plafon PVC. Plafon yang bahannya terbuat dari Polyvinyl Chloride. 

Plafon PVC yang dipasang pada rumah memiliki banyak kelebihan.  Plafon PVC secara kualitas lebih awet dan memiliki umur yang lebih panjang sehingga lebih tahan terhadap perubahan cuaca. 

Plafon PVC juga memilih banyak sekali pilihan warna, sehingga bisa diserasikan tema Rumah Sederhana Anda.

Meski begitu, jenis plafon PVC memiliki harga yang lebih mahal. Jadi, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup jika ingin menggunakan jenis material ini.

Itu lah beragam jenis plafon rumah beserta kelebihan dan kelemahannya. Kira-kira jenis plafon mana yang Anda pilih untuk Rumah Sederhana Anda?

Kunjungi website kami di Rumah Sederhana atau hubungi kami di sini untuk mendapatkan tips dan informasi menarik lainnya. Pilih plafon terbaik untuk Rumah Sederhana Anda terasa lebih nyaman. (MSH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow