Pentingnya Plamir Tembok untuk Rumah Sederhana Anda

Diposting pada 15 July 2022

Rumah Sederhana – Sebagian besar orang menganggap bahwa dengan mengecat tembok saja sudah bisa mendapat hasil yang sangat bagus.

Padahal agar bisa mendapatkan hasil yang lebih sempurna dibutuhkan lebih dari sekedar mengecat saja, melainkan diperlukan lapisan dasar berupa plamir tembok. 

Mungkin bagi sebagian orang yang awam di dunia konstruksi bangunan, pastinya mereka belum paham benar tentang fungsi penerapan plamir.

Menerapkan plamir pada dinding rumah memiliki banyak keuntungan untuk Anda.

Plamir merupakan tahapan lapisan tembok sebelum melakukan pengecatan yang dibuat dari material cairan putih yang terdiri dari campuran kalsium, lem dan air.

Tujuan dari proses ini yaitu untuk membuat tembok jadi lebih tahan lama dan membuat proses pengecatan menjadi lebih beragam.

Selain itu, plamir pada tembok juga memiliki banyak manfaat untuk Rumah Sederhana Anda.

Plamir tembok menjadi upaya ekstra yang memakan waktu dan tenaga, tetapi dijamin wujud dinding Anda akan terlihat rapi, terawat dan lebih puas terhadap hasil akhir pengecatan dinding rumah.

Mengaplikasikan plamir tembok secara benar mempunyai dampak yang besar pada hasil akhir pengecatan dinding.

Bahan plamir terbuat dari semen yang memiliki banyak manfaat untuk rumah Anda. 

Alasan Anda Perlu Melakukan Plamir Tembok untuk Rumah Sederhana Anda

Plamir bermanfaat untuk meratakan plester, menutupi pori atau celah pada tembok sehingga permukaan tembok menjadi rata, halus dan siap untuk dicat.

Jika Anda mengecat tembok tanpa menggunakan plamir maka warna asli tembok Anda akan terlihat dan memengaruhi warna cat asli.

Tanpa plamir maka kemungkinan besar cat rumah Anda akan berwarna gelap dan kusam. 

Sebagai contoh Anda bisa mengaplikasikan plamir berwarna gelap untuk cat-cat bertema gelap dan sebaliknya.

Gunakanlah plamir berwarna gelap untuk cat-cat bertema gelap dan sebaliknya Anda bisa menggunakan plamir bertema terang untuk cat berwarna terang.

Proses plamir tembok telah terbukti membuat warna cat dinding rumah menjadi lebih seragam. 

Pasalnya, plamir membuat permukaan dinding atau tembok rumah menjadi lebih rata sehingga nantinya tidak akan ada cat yang menggumpal.

Dengan adanya plamir tembok maka cat dinding menjadi lebih awet dan tahan lama bahkan bisa menjadi puluhan tahun. 

Selain itu warna cat tembok Anda juga akan terlihat lebih indah karena stain atau cat warna tidak langsung berhadapan dengan dinding yang warnanya bisa membayang.

Dengan begitu, cat rumah akan terhindar dari masalah seperti cat mengelupas, lembap, berjamur dan lain sebagainya sehingga bisa menghemat biaya perawatan.

Memilih plamir tembok yang bagus dan mengaplikasikannya memang bukan pekerjaan yang mudah. 

Jika Anda menginginkan hasil plamir tembok yang bagus Anda bisa menyerahkan pekerjaan plamir tembok kepada ahlinya.

Anda bisa menggunakan jasa tukang yang ahli dan berpengalaman dalam proses plamir tembok. 

Terkadang banyak orang yang memiliki alasan lebih berhemat sehingga melakukan cat rumah tanpa ada pelapis dasar terlebih dahulu.

Padahal harga plamir di pasaran pun cukup terjangkau dan tidak membuat anggaran rumah Anda membengkak.

Tanpa adanya plamir maka memungkinkan untuk Anda melakukan proses pengecatan berulang kali karena cat tidak bertahan lama. 

Nah itu dia pentingnya melakukan plamir tembok di Rumah Sederhana Anda. Yuk kunjungi website kami di Rumah Sederhana untuk mendapatkan tips menarik dan info terkini tentang berbagai rumah murah yang wah.

Untuk pertanyaan secara langsung juga bisa Anda sampaikan melalui Sales Consultant kami di sini. Tunggu apalagi, yuk segera terapkan plamir tembok agar tampilan Rumah Sederhana Anda menjadi lebih estetik dan lebih nyaman. (MSH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow