Tips Menata Rumah Sederhana Minimalis Tampil Manis

Diposting pada 12 October 2022

Rumah Sederhana Minimalis - Rumah idaman setiap orang pasti berbeda. Ada yang mendambakan rumah besar dan mewah. Ada pula yang merindukan rumah mungil dengan tampilan sederhana, tetapi tetap modern. 

Bagaimana dengan selera rumah idaman Anda? Jika Anda senang dengan rumah sederhana minimalis, berikut ini tips untuk membuat tampilan hunian Anda terlihat manis dan nyaman jadi tempat tinggal bersama keluarga dan orang-orang tersayang. 

Anda bisa langsung menerapkannya lho. Jangan khawatir, tips ini tidak akan membuat Anda keluar banyak biaya. Yuk, kita simak selengkapnya. 

Tips Menata Rumah Sederhana Minimalis Tampil Manis dan Menawan

Sebelum kita membahas tips-tips menarik untuk rumah sederhana minimalis Anda, bagi Anda yang sedang mencari referensi rumah sederhana, Anda bisa mengunjungi Website Rumah Sederhana. 

Tersedia berbagai pilihan tipe dan desain rumah sederhana yang ada di berbagai kota di Indonesia. Atau hubungi Tim Marketing kami untuk info lebih lanjut. Sekarang, mari kita lanjut pada tips menata rumah yang layak Anda coba. 

Kurangi tanaman hias di dalam rumah

Jenis-jenis tanaman tertentu membutuhkan perawatan yang sedikit membutuhkan tenaga, waktu dan biaya ekstra. Sebaiknya pilih jenis tanaman hias dengan ukuran mungkin dan tidak membutuhkan pemeliharaan yang  terlalu ribet atau merepotkan. 

Letakkan tanaman-tanaman hias dengan ukuran besar atau sedang, karena bisa membuat ruangan terlihat sempit. Pilih jenis tanaman mini seperti sukulen yang bisa Anda di dekat jendela atau meja dan rak sudut di dalam ruangan. 

Hilangkan pola kompleks dalam ruangan

Ini sebaiknya Anda  terapkan tidak hanya pada dinding, tetapi juga pilihan perabot di dalam rumah. Pola yang kompleks akan membuat atmosfer di dalam hunian Anda terkesan ruwet dan tidak melegakan. 

Terapkan sedikit warna

Rumah sederhana minimalis membutuhkan warna-warna pastel yang menenangkan. Sebaiknya hindari terlalu banyak menerapkan warna-warna, karena akan membuat suasana jadi terkesan ramai dan tidak menenangkan. 

Meletakkan barang pada tempatnya

Punya rumah sederhana berarti tidak membiarkan barang-barang berserakan sehingga membuat ruangan terlihat tidak rapi. Letakkan benda-benda pada tempatnya dan ruangan akan terlihat bersih dan nyaman untuk menikmati waktu bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Rapikan dan bersihkan dapur

Ada ibu-ibu yang memang senang mengoleksi peralatan dapur. Bukan masalah jika Anda menata dan menyimpannya di tempat yang tepat. Akan lebih baik jika mengurangi peralatan dapur yang jarang digunakan dan bersihkan secara rutin agar kegiatan memasak selalu nyaman. 

Biasanya dapur paling banyak memproduksi sampah. Ini pun perlu dibersihkan supaya sampah dapur tidak menimbulkan bau yang mengundang lalat berkerumun. Ini penting karena banyak lalat di dalam rumah bisa  menyebabkan penyakit.

Pilih furnitur yang tepat

Untuk rumah sederhana yang mungil, maka memilih furnitur harus menekankan pada fungsi, bukan desain apalagi ukuran yang besar. Pilih yang proporsional dengan ruangan sekaligus multifungsi. Misalnya, meja dengan banyak laci untuk menyimpan banyak barang. 

Terapkan ini untuk setiap ruangan. Di dalam kamar tidur pun sebaiknya tidak terdapat banyak barang. Pilih lemari baju yang juga memiliki ruang-ruang atau rak-rak untuk meletakkan benda-benda, misalnya majalah, vas bunga, foto keluarga, dan sebagainya.

Nah, tips mana yang sudah mulai Anda  terapkan di dalam hunian Anda? Simak dan ikuti terus update di Blog Rumah Sederhana untuk tips-tips menarik lainnya dan info terkini tentang rumah sederhana yang dijual di seluruh Indonesia.

Sudah siap memilih rumah sederhana minimalis Anda? Hubungi Digital Sales Consultant Rumah Sederhana dan diskusikan kebutuhan Anda  terkait residensial. Jika Anda sudah siap cek dan survei ke lokasi, tim kami siap mendampingi. Kami tunggu ya telepon dari Anda. (MA)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow