Tren Rumah Sederhana Konsep Open Space, Apa Saja Keuntungannya?

Diposting pada 27 July 2022

Rumah Sederhana – Tren rumah dengan konsep minimalis saat ini telah banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Meskipun sederhana, rumah konsep minimalis memberikan kesan elegan dan menarik.

Secara umum, rumah minimalis bukanlah sebuah rumah yang besar tetapi rumah dengan ukuran yang cukup untuk memudahkan Anda mengatur berbagai furniture yang ada di dalamnya.

Rumah minimalis tidak memerlukan lahan yang luas sehingga harga yang dikeluarkan dalam proses pembuatan maupun dalam perawatannya lebih terjangkau.

Selain itu, desain rumah minimalis memiliki bentuk yang simpel, tetapi tetap modern dan berkelas. 

Konsep minimalis yang memiliki ruangan yang terbatas tentu perlu bagi Anda untuk menyiasati bagaimana agar ruangan tetap terlihat luas.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar ruangan terasa lebih luas adalah dengan menerapkan konsep open space di dalam rumah Anda.

Dengan begitu ruangan yang ada di Rumah Sederhana Anda akan jauh lebih luas dan tidak sempit.

Menerapkan Konsep Open Space untuk Rumah Sederhana Anda

Rumah dengan konsep open space merupakan sebuah hunian yang menerapkan konsep ruang terbuka tanpa adanya sekat dan pembatas ruangan seperti halnya sebuah dinding.

Konsep rumah dengan ruang terbuka ini merupakan adaptasi dari model rumah kontemporer yang mampu meningkatkan kenyamanan pada hunian Anda.

Dengan menerapkan konsep ini, maka Rumah Sederhana Anda akan mendapatkan sinar alami secara maksimal sehingga ruangan akan lebih sehat dan terang.

Tidak hanya faktor kesehatan, adanya cahaya alami yang masuk juga akan meningkatkan produktivitas para penghuni yang ada di dalamnya.

Desain open space juga akan membuat ruangan akan terasa lebih segar, karena proses sirkulasi udara yang terjadi di ruangan lebih maksimal.

Konsep ruang terbuka terbukti telah memberikan suasana yang lebih rileks sehingga mampu meningkatkan mood Anda sebagai penghuninya.

Anda bisa menggunakan rak dengan lubang atau ruang yang terlihat cukup lebar sehingga tidak menghalangi jarak pandang antara ruangan satu dengan yang lainnya.

Anda juga bisa menyatukan dua ruangan menjadi satu dengan penataan yang rapi menggunakan partisi, sehingga transisi antar ruangan tetap ada.

Di tengah-tengah, antara dapur dan ruang keluarga, Anda bisa meletakkan meja makan sebagai elemen transisi.

Dengan begitu Anda bisa menciptakan perbedaan fungsi space di dalam ruangan tanpa sekat atau dinding yang memisahkan satu ruangan dengan ruangan yang lainnya.

Anda tidak perlu meletakkan apapun sebagai elemen transisi jika rumah minimalis Anda memiliki bentuk yang memanjang.

Anda juga bisa dengan mudah membangun dapur yang kecil di ujung ruangan. Sementara di bagian pojoknya bisa Anda letakkan berbagai furniture ruang keluarga.

Anda bisa menyatukan ruangan satu dengan yang lainnya dengan menambahkan rak atau elemen transisi lainnya yang tidak menghalangi ruang pandang.

Anda bisa meminimalkan perabotan di dalam satu ruangan agar dalam satu petak ruang tersebut dapat menjadi dua sampai tiga jenis ruangan yang berbeda.

Kemudian dalam pemilihan warna cat rumah juga perlu Anda perhatikan. Pilihlah cat dengan nuansa terang dan netral seperti warna putih dan warna dasar yang lainnya.

Dengan pemilihan warna cat yang tepat, pencahayaan yang baik, hunian open space akan memberikan tampilan yang sempurna untuk Rumah Sederhana Anda.

Yuk wujudkan impian Anda memiliki Rumah Sederhana dengan konsep open space. Kunjungi laman kami di Rumah Sederhana untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya. (MSH)

 

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow