Yakin Rumah Full Furnished Menjadi Pilihan Tepat? Ini Jawabannya!

Diposting pada 29 July 2022

Rumah Full Furnished – Memiliki rumah full furnished adalah fitur yang banyak diunggulkan oleh developer industri properti dalam mempromosikan produk properti mereka. 

Full furnished berarti unit rumah yang akan Anda tinggali nantinya sudah dilengkapi dengan furnitur atau perabotan rumah di setiap ruangannya. 

Oleh karena itu tidak jarang harga yang Anda keluarkan untuk unit tersebut sudah termasuk membayar furnitur yang ada di dalam rumah tersebut.

Rumah full furnished bisa menjadi pilihan atau alternatif yang tepat bagi Anda yang mencari tempat tinggal, tetapi ingin menghemat budget untuk furnitur rumah. 

Anda tidak perlu membawa banyak furnitur rumah ke tempat tinggal yang baru atau membeli barang-barang untuk mengisi rumah Anda.

Namun, rumah dengan full furnished tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan.

Sebelum Miliki Rumah Sederhana Full Furnished Anda Perlu Mengetahui Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Unit Full Furnished

Kelebihan membeli Rumah Sederhana  full furnished yang pertama adalah bisa menghemat biaya atau budget untuk membeli furnitur. 

Ketika berpindah, Anda tidak perlu lagi memikirkan alokasi biaya untuk furnitur sehingga bisa langsung menggunakannya di dalam Rumah Sederhana Anda.

Rumah Sederhana dengan full furnished juga bisa menghemat waktu dan tenaga Anda.

Anda bisa langsung pindah ke unit hunian yang Anda inginkan tanpa menunggu barang-barang diangkut dan ditata seperti orang pindahan pada umumnya. 

Anda bisa langsung pindah dan menikmati fasilitas segala furnitur lengkap di dalamnya tanpa perlu ribet.

Anda tidak perlu lagi lelah memasang perabotan, mendesain interior ruangan, bahkan merapikan sudut-sudut ruangan di Rumah Sederhana Anda.

Rumah Sederhana dengan fully furnished telah menyediakan seluruh perabotan tertata dengan rapih dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kekurangan Unit Full Furnished

Selain menguntungkan, ternyata rumah full furnished juga memiliki kekurangan yang bisa jadi pertimbangan untuk Anda.

Kekurangan yang pertama adalah harga unit rumah full furnished tentu saja lebih mahal dari biasanya. 

Biasanya furnitur yang disediakan juga dilengkapi dengan asuransi sehingga, jika ada perabotan yang rusak, maka akan diperbaiki juga oleh tenaga profesional.

Ini membuat uang yang Anda keluarkan untuk menyewa unit yang fully furnished lebih tinggi dari biaya daripada rumah tanpa full furnished.

Dengan begitu Anda bisa menggunakan perabotan yang ada di dalam rumah dengan jaminan akan perawatan nantinya.

Rumah Anda akan kembali kosong jika Anda memilih untuk pindah ke unit berbeda. 

Dengan dimanjakan oleh furnitur, mulai dari perabotan hingga peralatan teknologi yang lengkap, biasanya penghuni juga lupa menabung untuk membeli keperluan perabotan lainnya. 

Selain itu, furnitur lama yang pernah Anda miliki juga tidak bisa dipakai dan dibawa ke unit fully furnished

Dengan kondisi rumah yang sudah lengkap tentu saja membuat Anda kurang memiliki pilihan untuk memiliki furniture yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda akan lebih terbatas dalam mengkreasikan dan memilih perabot mana yang ingin ada di rumah Anda.

Selain itu jika Anda memiliki beberapa perabotan sebelumnya, Anda berpotensi akan menjualnya atau membuangnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli unit rumah full furnished? Apapun pilihan Anda, selalu percayakan Rumahsederhana.id sebagai media terpercaya untuk mencari informasi terbaru tentang berita properti berkualitas. (MSH)

Another Prestigious Project by rumahsederhana.id

ImgWaNow